kppnbojonegoro.net

kppnbojonegoro.net – Poco baru-baru ini mengumumkan peluncuran Poco F6, smartphone flagship terbaru mereka, di Indonesia. Smartphone ini telah diperkenalkan sebelumnya di sebuah acara global yang diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada akhir Mei.

Abee Hakim, Product PR Manager Poco Indonesia, tidak memberikan banyak rincian mengenai spesifikasi lengkap dari Poco F6. Namun, ia mengonfirmasi bahwa smartphone ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3, sebuah versi yang lebih ringan dari Snapdragon 8 Gen 3.

Menurut Abee, pemilihan chipset Snapdragon 8s Gen 3 adalah hasil dari komitmen Poco untuk menyediakan kinerja yang luar biasa pada produk-produknya. Chipset tersebut juga dilengkapi dengan unit pemrosesan neural (NPU) yang mendukung berbagai fitur AI yang ada pada Poco F6.

“Dengan NPU, kinerja perangkat ini tidak hanya terbatas pada CPU dan GPU tetapi juga pada kemampuan AI,” jelas Abee dalam sebuah acara di Jakarta, pada tanggal 19 Juni 2024.

Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, juga menghadiri acara tersebut dan membahas kelebihan dari Snapdragon 8s Gen 3. Menurutnya, core utama CPU Kryo pada chipset ini memiliki kecepatan hingga 3,0 GHz, yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 3.

Dominikus menambahkan bahwa Snapdragon 8s Gen 3 mendukung AI yang dijalankan langsung di perangkat, memungkinkan pemrosesan AI tanpa perlu mengirim data ke cloud. Fitur ini dimanfaatkan untuk fungsi seperti AI Expansion dan AI Erase pada Poco F6, yang meningkatkan kemampuan fotografi dengan memperluas atau menghapus elemen dalam foto.

Selain itu, chipset ini juga mendukung ray tracing, yang meningkatkan pengalaman bermain game dengan grafis yang lebih baik. Poco juga telah melengkapi Poco F6 dengan fitur Game Turbo yang menggunakan AI untuk meningkatkan kinerja saat bermain game.

Meskipun Abee belum mengungkapkan spesifikasi lengkap atau detail harga dan tanggal peluncuran Poco F6 di Indonesia, ia menjanjikan bahwa informasi lebih lanjut akan segera diumumkan.

“Harap bersabar, kami akan memberikan informasi lebih detail dalam waktu dekat,” tutup Abee.

By admin